Minggu, 04 Januari 2009

Selayang Pandang

Saya dan mungkin juga sama seperti Anda yang membaca blog ini adalah orang yang agak sungkan bahkan sedikit antipati menghadapi seseorang yang menawarkan program ASURANSI, sudah beberapa kali teman, rekan dan kenalan menghubungi saya sekedar untuk menawarkan program asuransi selalu saya tolak dengan halus, karena menurut pendapat saya atau sepengetahuan saya dengan mengikuti asuransi kita harus membayar premi dalam jumlah tertentu untuk mendapatkan manfaat dari asuransi tersebut, apabila pada masa perjanjian terjadi sesuatu hal sesuai dengan jenis asuransi yang kita ikuti maka kita akan menerima pertanggungan yang besarnya sesuai dengan ketentuan tapi apabila tidak terjadi sesuatu sampai masa perjanjian habis maka premi yang kita bayarkan hangus atau paling kita hanya menerima sekian persen (kurang dari 100%) dari total premi yang telah kita bayarkan.

Terus terang dengan hal seperti itu saya merasa rugi, saya pikir lebih baik uang saya tabungkan maka uang saya akan bertambah setiap bulannya atau beberapa tahun kemudian. Tapi ternyata saya bukan tipe orang yang konsisten menabung, karena pada saat dana saya agak lumayan maka biasanya saya tergoda untuk menggunakan dana tersebut, walaupun dengan alasan yang sebenarnya tidak mendesak atau memang sangat mendesak, tapi intinya sampai saat tulisan ini dibuat saya tidak pernah punya tabungan dalam jumlah yang layak disebut tabungan.

Sampai suatu ketika, seseorang memperkenalkan saya dengan program PRULINK, yaitu gabungan antara Investasi dan Asuransi, dana yang kita tabungkan tidak hanya digunakan untuk asuransi tapi sebagian untuk investasi jangka panjang. Setelah selesai masa perjanjian maka nilai uang yang kita setorkan bukan saja tidak hangus atau berkurang malah bisa melebihi dari total yang kita setorkan, salain itu kita juga mendapatkan manfaat (keuntungan) seperti kita mengikuti program asuransi.

Saya mulai tertarik dengan program ini, model ini yang saya inginkan tapi saya masih berpikir apakah saya memang perlu dengan program ini, saya khawatir akan berhenti ditengah jalan atau kurang dari 5 tahun yang akibatnya berkemungkinan saya menerima kurang dari total tabungan yang telah saya setorkan, begitu penjelasan dari orang tersebut. Saya dapat mengerti, karena Prulink adalah investasi jangka panjang dan asuransi.

Tapi akhirnya saya menemukan alasan yang kuat, SAYA HARUS MENGIKUTI PROGRAM PRULINK. Ini alasannya.

Label: