Minggu, 04 Januari 2009

Alasan saya ikut PRULINK

Mengapa akhirnya saya memutuskan untuk ikut program PRULINK dari Prodential ini? Saya ingat sewaktu orang tua saya kena penyakit jantung coroner atau penyempitan pembuluh darah, betapa kami sangat terpukul karena biaya yang dibutuhkan untuk penyembuhan penyakit itu tidak sedikit.

Orang tua saya adalah seorang pedagang, cerita lengkapnya disini, karena biaya yang tidak sedikit akhirnya orang tua saya mengagunkan asetnya sebuah rumah untuk mendapatkan pinjaman agar pengobatan dan operasi dapat dilakukan. Alhamdulillah sekarang orang tua saya sehat walafiat.

Saya jadi berpikir, kejadian itu bisa tertimpa pada siapapun termasuk saya walaupun saya atau siapapun sangat tidak ingin, (Ya ALLAH, berilah hambaMu ini kesehatan, jauhkanlah dari mara bahaya... AMIN), darimana dana untuk penyembuhan akan didapatkan. Aset yang diagunkan untuk pinjaman sebesar itu saya tidak punya, jangankan diagunkan dijual seluruh aset saya pada saat tulisan ini dibuat juga belum mampu untuk membiayai pengobatan itu.

Kalau Anda berpikir kantor tempat Anda bekerja akan membiayai pengobatan tersebut, sekarang coba langsung tanyakan kepada HRD apakah biaya pengobatan seperti penyakit diatas akan dicover oleh perusahaan Anda seluruhnya, saya yakin sebagian besar akan menjawab maksimal biaya pengobatan beberapa kali dari gaji yang diterima.

Sementara sekarang berbagai macam penyakit sepertinya gampang menghampiri siapapun karena makanan yang kita makan sebagian besar pemicu lahirnya berbagai macam penyakit seperti jantung dan kanker, malah piring tempat kita makanpun salah-salah bisa menjadi pemicu munculnya penyakit.

Rasanya alasan ini cukup untuk saya mengambil keputusan, Ya saya harus ikut program PRULINK dari PRUDENTIAL ini, bukan hanya saya tapi siapapun saya pikir perlu ikut PRULINK, termasuk ANDA...

Label: